Kamis, 06 Agustus 2015

Jebolan SMP akan Ngeledakin 70 Kapal






Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan meledakkan 70 kapal asing yang terlibat pencurian ikan secara ilegal. Peledakan 70 kapal itu juga sekaligus untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-70.

"Karena HUT RI ke-70, jadi 70 kapal. KKP sudah tangkap 36, jadi TNI AL sama Marinir harus cari 34. Kita persembahkan 70 kapal untuk HUT RI," ujar Menteri KKP Susi Pudjiastuti. 


Hal itu dikatakan Susi saat menjadi pembicara dalam seminar penyelamatan terumbu karang kerjasama KKP dan Marinir, di Mako Marinir, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2015). Susi menyoroti konservasi terumbu karang untuk meningkatkan jumlah produksi ikan.

"Terumbu karang itu rumah ikan, harus dijaga agar jadi tidak habis ikannya," jelasnya.

Susi mengatakan seharusnya di setiap wilayah penangkapan nelayan, seperempatnya itu digunakan untuk konservasi terumbu karang. Susi mencontohkan di Australia, 70 persen terumbu karang itu untuk konservasi.

"Seperti Australia 70 persen konservasi, kita tidak usah takut kita konservasi jadi kurang penghasilan, tapi malah banyak. Logikanya makin banyak yang di konservasi ikan betina, makin banyak (produksi ikannya). Di Australia konservasi dari tourism saja sudah dapat Rp5 miliar per tahun," ungkapnya. 

Sumber ; detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar