Rabu, 05 Agustus 2015

WISATA MISTIS



Ratu Laut Selatan adalah sebutan yang pada umumnya merujuk pada dua tokoh, yaitu Kanjeng Ratu Kidul dan Nyi Roro Kidul. Tokoh ini sangat populer di kalangan masyarakat Pulau Jawa dan Bali. Kepercayaan akan adanya penguasa lautan di selatan Jawa (Samudera Hindia) terutama dikenal oleh suku Sunda dan suku Jawa. Orang Bali juga meyakini adanya kekuatan yang menguasai pantai selatan ini.



Nyi Roro Kidul (juga disebut Nyai Loro Kidul) adalah tokoh legendaris Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat Pulau Jawa dan Bali. Tokoh ini dikenal sebagai Ratu Laut Selatan (Samudra Hindia). Menurut legenda Sunda, Nyi Rara Kidul mulanya merupakan putri Kerajaan Sunda yang diusir ayahnya karena ulah ibu tirinya. Dalam perkembangannya, masyarakat cenderung menyamakan Nyi Rara Kidul dengan Kanjeng Ratu Kidul. Kedudukan Nyai Loro Kidul sebagai Ratu-Lelembut tanah Jawa menjadi motif populer dalam cerita rakyat dan mitologi, selain juga dihubungkan dengan kecantikan putri-putri Sunda dan Jawa.



Nyi Roro Kidul adalah Sosok wanita feminim dan mengagumkan kan serta mengandung misteri dan rahasian di balik kecantikannnya.




Percaya atau Tidaknya keberadaan Nyi Roro Kidul kembali ke Individu masing-masing. Bagi yang ingin mencoba  WISATA MISTIS   ini , silahkan datang ke Pelabuhan Ratu ; Ina samudra Beach Hotel, Kamar 308, receptionis di hotel tersebut akan memfasilitasi Anda.


Mitos yang Salah tentang Nyi Roro Kidul,,; Kalau ke Pantai jangan pakai" baju hijau", nanti terseret obak, dan nanti akan di jadikan  Ibu Ratu sebagai Pengawalnya.


Secara Geografis Pantai Selatan berhubungan langsung dengan samudra Hindia, hal tersebut menyebabkan gulungan ombaknya sangat tinggi dibandingkan dengan pantai-pantai di  laut Jawa atau pantai lainnya. Bisa saja menyeret orang yang  kurang hati-hati pada waktu bermain di pantai, kebetulan aja mereka memakai baju hijau atau warna apa saja yang dia pakai.


Wallahu"alam. 

*) di rilis dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar